• Selamat datang

Cara Masak Indomie Enak

CARA MASAK INDOMIE enak. Makanan favorit masyarakat Indonesia ini memang bisa diolah dengan lezat asal tahu tekniknya. Nah, kemarin dulu waktu masih kuliah, Burukutuk.com sempat melihat cara masak Indomie yang kelihatannya nyeleneh tapi sip rasanya. Penasaran?...

Dalam artikel resep makanan kali ini, Burukutuk.com tidak akan membagi resep tetapi share cara masak nya saja dari Indomie goreng. Mudah kok, tidak perlu bahan yang neko-neko dan alat yang aneh, cukup standart aja bahan dan alatnya.

CARA MASAK INDOMIE Oke deh, jika sudah siap ayo langsung aja yuk kita simak teknik cara masak supaya enak. Oia sebelumnya persiapkan bahan-bahannya yaitu : Satu bungkus Indomie goreng special, wajan, panci, dan air serta kompor untuk ngerebusnya. Standart bukan?

Sekarang ikuti langkah berikut :

  1. Panaskan air dalam panci hingga mendidih.

  2. Sambil menunggu persiapkan bumbu dalam mangkok.

    CARA MASAK INDOMIE
  3. Nah ini dia rahasia cara masak Indomie enak , waktu air sudah mendidih. Dengan bungkusan yang udah sobek, masukkan mie bersamaan dengan bungkusnya untuk direbus.

    CARA MASAK INDOMIE
  4. Ngerebusnya jangan terlalu lama, sekiranya sudah matang angkat dan tiriskan, serta keluarkan air yang ada dari dalam bungkusannya. Terlalu matang mengakibatkan rasa ga enak karena njelemek.

    CARA MASAK INDOMIE
  5. Selanjutnya seperti biasa, campur dengan bumbu dan aduk sehingga berwarna kecoklatan.

    CARA MASAK INDOMIE
Viola! Sekarang kapten sudah tahu mengenai cara masak Indomie enak . Oia, inilah sebabnya jangan menggunakan yang kuah karena sebaiknya air sisa rebusan jangan sampai masuk ke perut, takutnya ya tau sendiri kan, kalau bungkusnya kotor. Jadi, sebaiknya sebelum direbus bungkusnya dibersihkan dulu. Rasa lezat gurih yang dihasilkan mungkin karena bila direbus dengan bungkusnya, panas menyebar secara merata di seluruh Indomie :p (Sok tau mode on) Di beberapa warung pinggir jalan, cara masak dari Indomie nya juga begini. Tetapi ingat kata mutiara nya "Resiko keracunan ditanggung sendiri".

8 komentar:

obat alternatif mengatakan...

emang makanan paporit bagi anak-anak kos...he...he...

jual parfum mengatakan...

serius neh om??? cemplungin sama dengan bungkusannya??? nanti kalo plastiknya ikut melelh gimana???? emang makan dimana yang ada cara masak kek gini... pengen tau ane....

Lukisan Minimalis mengatakan...

Hehhehehee,,, gtu ya, saya mau coba' nih,,, ap bisa :) salam kenal yuaaa :D

Anonim mengatakan...

bahaya, zat karsinogen bungkus indomie bisa menyebabkan kangker

jorven yosafat mengatakan...

Wah Duh Itu ga bagus buat kesehatan kan ?_? masa bungkusnya dimasukin , emangnya ga ada cara lain yah ?? =))

megrinez mengatakan...

waaahhh enak banget mie nya.....

KIM mengatakan...

jadi inget isu pedagang gorengan masukin plastik ke minyak goreng biar gorengannya jadi crispy...

Anonim mengatakan...

Hati-hati, sesat, jangan sampai habis makan malah kanker.

Poskan Komentar