• Selamat datang

Cara Menyembuhkan Mata Silinder Dan Minus Dengan Mudah

menyembuhkan mata silinder dan minus
Menyembuhkan mata silinder dan minus sangatlah mudah bila anda mengetahui penyebab serta cara menanggulanginya. Mata silinder itu sendiri adalah penyakit mata yang tentunya sangat mengganggu penderita mata silinder. Secara ilmiah mata sililder adalah suatu keadaan tepat pada saat bola mata membentuk sebuah lengkungan yang tidak sferis dengan kornea ataupun lensa mata, hal ini menyebabkan sinar sejajar yang telah masuk kedalam bola mata tidak bisa dibiaskan secara sempurna (dengan kekuatan yang seimbang pada semua latar bidang pembiasan), sehingga fokus retina terhadap suatu objek tidak tepat pada satu titik saja.

Menyembuhkan mata silinder dengan aktifitas yang tepat


Sebenarnya banyak cara yang dapat dilakukan untuk menyembuhkan mata silinder dan minus, diantaranya adalah :
  1. Melakukan aktifitas yang baik untuk mata dan menghindari yang tidak baik intuk kesehatan mata. Langkah awal adalah mengurangi kebiasaan buruk seperti membaca terus menerus dengan cara tiduran, selain itu anda harus memberikan waktu untuk mengistirahatkan otot mata secara berkala.
  2. Jaga kebersihan mata anda. Anda harus memperhatikan kebersihan mata anda agar terlihat lebih jernih dan lebih sehat. Anda bisa menggunakan kapas untuk membersihkan atau menghilangkan kotoran yang ada pada mata anda. Caranya adalah rendam terlebih dahulu kapas tersebut dengan air hangat, kemudian usap mata anda dengan kapas tersebut dari ujung yang luar menuju ujung yang bagian dalam. Gunakan satu kapas untuk satu kali usap pada satu bagian mata. Hindari penggunaan tissue, tissue dapat menyebabkan iritasi pada mata.
  3. Pisahkan handuk, kaca mata, guling dan bantal. Lakukan hal ini untuk menghindari penularan bakteri terhadap orang sekitar kita.
  4.  Meluangkan waktu untuk mengompres mata menggunakan air hangat. Sebisa mungkin anda melepas kacamata anda bila dalam keadaan yang masih bisa ditoleransi tanpa menggunakan kacamata, seringkan juga mengompres mata anda dengan air yang hangat menggunakan kapas yang lembut. Jika anda tidak sedang berada di kantor (sedang dirumah) kompreslah mata anda untuk melenturkan dan merilekskan otot-otot mata anda dari aktifitas atau keseharian anda yang melelahkan mata anda.
  5. Olahraga mata atau melakukan senam mata. Melakukan olahraga mata harus anda lakukan untuk melatih otot-otot mata anda agar otot-otot tersebut menjadi lebih lentur, dapat membantu lensa mata mendapatkan oksigen yang baru.
  6. Lakukan pijatan ringan terhadap bola mata da sekitar mata. Langka pertama yang harus anda lakukan adalah luruskan pandangan kedepan lalu tekan secara perlahan pada pelipis anda lalu lakukan pijatan memutar searah jarum jam atau anda juga bisa melakukan tekanan-tekanan ringan pada bola mata anda.
Selain 6 cara menyembuhkan mata silinder dan minus diatas, ada juga satu cara yang terhitung mahal dan juga padat menimbulkan efek samping yang berbahaya cara tersebut adalah melakukan operasi plastik. Operasi plastik ini dilakukan agar lengkungan kornea kembali kearah yang sejajar, hal ini dilakukan dengan cara mengurangi dan bahkan menghilangkan semua tingkat yang ada pada kontak lensa.

Informasi lebih lanjut terkait menyembuhkan mata silinder dan minus


Anda juga bisa cek informasi mengenai menyembuhkan mata silinder serta minus secara alami tanpa obat-obatan di artikel di URL tersebut. Serta baca juga tentang mata minus dan presbiopi untuk informasi lebih lanjut.

Cara paling mudah yang dapat dilakukan untuk menyembuhkan mata silinder dan minus tersebut adalah dengan cara mengkonsumsi suplemen tambahan untuk kesehatan mata dan pencegahan awal agar tidak lebih parah lagi. Salah satu penyebab sakit mata adalah kurangnya vitamin, nutrisi dan gizi yang di butuhkan untuk mata. Suplemen tambahan pun sangat di butuhkan bila anda menderita penyakit mata silinder maupun minus untuk menunjang dan membantu kesehatan mata anda.

1 komentar:

no bandung mengatakan...

Bagaimana kalau pemakaian softlens yang jarang dicopot min 3 hari sekali pencopotan.apakah pengaruh untuk kesehatan mata.apakah minus akan bertambah

Poskan Komentar